Manfaat Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Sebelum Masuk Universitas

  • Whatsapp
EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Sebagai tempat les bahasa Inggris yang terkenal di Indonesia, kami tahu berbagai kesulitan mahasiswa saat belajar di luar negeri. Terutama karena mereka akan belajar dalam bahasa yang berbeda dengan bahasa mereka sendiri. Sebagian besar siswa internasional akan belajar dalam bahasa Inggris, itulah sebabnya kami selalu merekomendasikan siswa internasional untuk mendaftar kursus bahasa Inggris sebelum mereka memulai studi ke Universitas. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mempersiapkan bahasa Inggris sebelum kuliah ke luar Negeri. Tak ada salahnya mengambil kursus EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, karena begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Berikut manfaat mengambil kelas professional di EF untuk mempersiapkan diri ke jenjang universitas.

Standar Universitas

Banyak universitas memiliki persyaratan khusus untuk siswa internasional. Dan kebanyakan dari mereka adalah persyaratan bahasa Inggris. Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional (IELTS atau TOEFL) digunakan untuk menentukan apakah seseorang yang memiliki bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mampu belajar bahasa Inggris secara memadai. Banyak universitas memiliki tingkat IELTS atau TOEFL khusus sebagai persyaratan masuk.

Menghidupkan jiwa sosial sebelum masuk perkuliahan

Saat pertama Anda jauh dari rumah, komunikasi menjadi hal yang sangat sulit. Apalagi jika Anda baru pertama kali di Negeri orang. Dengan mendaftar pada kursus bahasa Inggris di EF bukan hal yang mustahil untuk Anda menemukan lingkungan sosial yang baru dengan mudah. Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan teman baru, melihat-lihat fenomena sosial, dan benar-benar mempersiapkan kehidupan sebagai siswa di Negeri orang.

Meningkatkan peluang

Dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, Anda bisa mengambil banyak peluang di depan mata. Misalnya, jika Anda kuliah di Negara tak berbahasa Inggris tentunya kemampuan bahasa Inggris yang Anda miliki bisa menjadi modal untuk menjadi penerjemah. Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah untuk kepentingan internal perusahaan. Dengan meningkatkan keterampilan bahasa Inggris, Anda juga dapat belajar program pascasarjana dengan mudah.

Mempersiapkan diri akan tuntutan akademis di Universitas

Mendalami ilmu di kursus bahasa Inggris juga membuka peluang untuk Anda mendalami hal-hal akademis. Misalnya memahami ilmu negosiasi versi orang Amerika, mempelajari teori dan konsep dari jurnal yang selama ini belum pernah Anda ketahui, atau bertukar pikiran dengan dosen. Memahami bahasa Inggris pada level yang berbeda juga memungkinkan Anda bertemu dengan lingkungan akademis yang lebih kritis. Biasanya mereka juga menggelar diskusi, mengajak kita untuk menganalisis dan kita paham cara menulis esai akademik yang baik.

Meningkatkan kepercayaan diri Anda

Memulai kelas universitas di luar negri merupakan hal yang menakutkan bagi yang belum terbiasa. Anda mungkin akan merasa cemas, rendah diri, atau gugup. Semua perasaan itu normal. Namun, kursus bahasa Inggris dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda, terlebih jika Anda merasa khawatir untuk belajar bahasa lain. Latihan bahasa Inggris bisa menjadi hal yang menyenangkan jika Anda telah menguasainya. Jika Anda akan belajar di luar negeri dan berpikir bahwa kursus bahasa Inggris cocok untuk Anda, hubungi kami kantor EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional terdekat dan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada salahnya memahami bahasa Inggris untuk memperluas pengetahuan dan dunia sosial. Tingkatkan rasa optimis didalam diri agar keberhasilan dalam belajar menjadi lebih terbuka. Bahasa Inggris bukan bahasa yang menakutkan untuk dipelajari, malahan jika Anda berhasil menguasainya dunia terbuka lebar untuk kamu mengetahui segalanya.

Related posts