Tips Belajar Menulis Artikel SEO yang Baik dan Benar

  • Whatsapp
Tips Belajar Menulis Artikel SEO

Belajar merupakan suatu hal yang tidak pernah ada habisnya dan harus tetap dilakukan. Hal-hal seperti ini yang harus kamu tanamkan ketika ingin bisa menulis sesuatu. Sebab, menulis ini tidak semudah membalikkan tangan atau seperti sulap. Menulis juga butuh waktu dan proses yang mungkin tidak cukup dalam kurun waktu satu dua minggu.

Dalam hal menulis ini ada juga yang dikenal menulsi artikel SEO. Artikel semacam ini sangat berbeda dengan artikel pada umumnya. Artikel ini tentu sangat berbeda ketika kamu menulis untuk kepentingan berita dan lain-lain. Maka perlu tips tersendiri untuk bisa menulis artikel dalam bidang SEO ini

Menulis Dengan Keyword

SEO atau search engine optimization merupakan salah satu cara dalam merangking suatu blog untuk ditemukan dalam mesin pecarian. Dengan bermodalkan SEO ini maka blog yang kamu miliki akan sangat mudah ditemukan oleh mesin pencari Google. Bahkan, dengan SEO ini pengunjung blog yang kamu milki bisa ramai dalam kurun waktu tertentu.

Untuk bisa masuk dalam mesin pencari ini salah satu elemennya adalah menggunakan keyword. Kata keyword ini lazim disebut sebagai kata kunci di dalam dunia blogger. Jadi seseorang diwajibkan untuk menulis sesuai kata kunci yang ditentukan.

Jika faktanya sudah demikian maka proses pembuatannya pun tidak semudah membuat artikel biasa. Untuk artikel non SEO umumnya hanya mengalir begitu saja dan melihat data-data yang sudah tersaji di internet. Tetapi dalam artikel SEO ini harus benar-benar sesuai keyword yang ada.

Untuk keyword ini tidak hanya satu kata itu saja yang disebar dalam artikel tersebut. Ada cara tersendiri dan berbeda untuk setiap orang dalam menyebarkan keyword ini dalam satu artikel. Sebagian orang dalam artikel ada 3-5 keyword tetapi ada juga yang lebih dari itu.

Tetapi intinya dalam penulisan artikel SEO ini harus mengandung kata kunci. Dengan itu tentu akan lebih susah dari artikel seperti umumnya dan perlu keahlian khusus dalam membuatnya. Sebab, selain berdasarkan data kamu juga harus menyelipkan kata tertentu dalam dalam artikel yang ingin kamu buat.

Menyertakan Gambar

Ketika kamu menulis artikel di berbagai majalah mungkin hanya mengirimkan satu gambar saja sudah cukup. Tetapi untuk artikel SEO ini tidak hanya satu gambar melainkan harus lebih dari itu. Penyertaan gambar ini menjadi sangat penting ketika akan menulis artikel tentang tutorial

Artikel dengan model tutorial ini sangat diminati oleh banyak pengunjung. Sebab, dalam artikel ini banyak menyertakan gambar-gambar yang bisa membantu ketika salah dalam mengaplikasikan informasi yang ada di dalamnya. Sehingga, para pemilik blog begitu antusias dalam membuat artikel tutorial ini.

Jadi bagi kamu yang ingin menulis artikel SEO ini juga harus paham dalam menyertakan gambarnya. Umumnya gambar ini diletakkan sebelum informasi itu akan diberikan.

Dengan cara seperti itu maka pengunjung bisa sedikit demi sedikit mengikuti petunjuk yang ada di dalam artikel ini. Itulah pentingnya penyertaan gambar di letakkan di bagian awal. Jadi sebelum menulis artikel tutorial, kamu harus mempraktekkan terlebih dahulu. Setelah itu tahap demi tahapannya bisa kamu screenshot. Dengan seperti ini akan ada modal banyak gambar untuk disertakan dalam artikel tersebut.

Itulah beberapa hal terkait dalam bidang penulisan artikel SEO. Mungkin informasi ini masih ada kekurangan dan perlu tambahan informasi terkait berbagai tips artikel SEO dan artikel lainnya. Untuk menambah wawasan dalam bidang ini, kamu bisa mengunjungi Mustakim.org.

Related posts