Bewisata Sambil Merasakan Kerajaan Siluman? Ke Gunung Gajah Saja

  • Whatsapp
Gunung Gajah Saja

Berwisata memang merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan membawa nuansa tersendiri pada pikiran. Seseorang akan terlihat lebih senang setelah menikmati liburan dengan keluarga atau teman-teman. Dalam memilih tempat wisata kebanyakan yang memilih berbeda dari yang lain dan harus keluar kota.

Hal-hal demikian ini memang sering kali dilakukan karena jika wisata di kota tersendiri cenderung kurang pas. Apalagi wisata yang lokasinya berdekatan dengan rumah sudah pasti akan susah untuk dikunjungi meskipun memiliki nuansa lebih dari wisata lain.

Untuk kamu yang ingin berwisata yang pastinya berbeda dari tempat lain bisa datang ke Gunung Gajah. Tempat wisata ini terlihat sangat berbeda dengan tempat-tempat wisata pada umumnya. Bahkan, tempat wisata ini sering dijuluki sebagai kerajaan siluman terbesar. Apa yang membuatnya dijuluki dengan sebutan kerajaan siluman ini?

Sejarah Tempat Wisata

Wisata Gunung Gajah ini bisa kamu kunjungi dan lokasinya berada di desa Gongseng tepatnya di daerah kabupaten Pemalang. Wisata ini juga hanya terkenal di kalangan warga Pemalang melainkan juga warga dari kota lain. Wisata ini secara kasat mata memang memberikan nuansa yang berbeda dengan keindahan alam yang sangat mempesona.

Pada wisata ini  juga ada panorama alam yang sayang untuk dilewatkan. Panorama ini terlihat karena di bawah gunung tersebut ada berbagai persawahan yang sangat hijau. Selain hijau, sawah-sawah tersebut juga tertata dengan sangat rapi dan sedap dipandang mata.

Namun di balik alam yang mempesona ini ternyata ada hal mistis yang perlu ketahui. Dengan hal mistis ini akan membuat merinding seseorang yang mengunjunginya. Jadi bagi kamu yang ingin wisata sekaligus uji nyali bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

Menurut cerita masyarakat, di tempat wisata ini memang ada hutan yang masih asli hingga sekarang. Di hutan tersebut, ada hewan yang memang oleh warga sekitar dilarang untuk di bunuh dan hewan itu adalah kera.

Hewan kera yang ada disana bukanlah sembarang kera seperti pada umumnya. Kera yang muncul di hutan tersebut disebut-sebut sebagai jelmaan dari warga sekitar pada zaman dahulu. Masyarakat tersebut di kutuk karena dinilai menyalahi perintah ilahi dalam menjalankan tugasnya sebagai manusia.

Tidak hanya kera jelmaan, di tempat wisata satu ini juga oleh masyarakat disebut sebagai kerajaan terbesarnya siluman hewan. Sehingga, bagi kamu yang ke tempat ini akan mengalami hal-hal mistis yang tidak di dapatkan di tempat wisata lain. Jadi, hal wisata ini sangat cocok bagi kamu yang pemberani dan suka tantangan pada tempat-tempat berbau mistis.

Fasilitas dan Tiket

Wisata di Pemalang ini juga memanjakan para wisatawan dengan berbagai fasilitas yang tidak kalah tempat lain. Salah satu fasilitas tersebut adalah seperti tempat parkir yang sangat luas. Jadi bagi kamu yang membawa roda dua atau empat juga langsung menuju ke lokasi wisata. Hal yang mungkin perlu kamu ketahui bahwa untuk menuju ke wisata ini tidak ada angkutan umum.

Selain parkir ada juga musholla dan tempat makan. Jadi bagi kamu yang memeluk agama islam dan taat pada perintah-Nya, keberadaan musholla ini sangatlah penting. Tidak hanya itu, dengan tempat makan ini di sedikan karena terkadang para wisatawan tidak membawa bekal untuk keperluan makan. Sehingga, tempat wisata ini memfasilitasi dengan warung di sekitar wisata

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini kamu hanya membayar membayar 5 ribu per orangnya. Hal ini tentu tergolong sangat murah mengingat keindahan alamnya yang mempesona ditambah dengan adanya hal-hal yang berbau mistis. Untuk melihat berbagai wisata lainya kamu bisa mengunjungi Avanda Alvin.