Rahasia Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal dengan Mudah

  • Whatsapp
Bentuk Tubuh Ideal

Melakukan olahraga dan makan dalam jumlah sedikit adalah solusi terbaik yang sering diucapkan saat ingin membakar lemak dalam tubuh. Tujuannya jelas agar bisa mendapatkan bentuk tubuh seperti yang diinginkan. Hanya saja, Anda harus benar benar memperhatikan banyak hal agar sistem metabolisme tidak rusak yang justru menimbulkan masalah pada tubuh. Lantas, apa saja yang harus dilakukan agar bentuk tubuh yang sesuai dapat terwujud?

Melakukan perencanaan yang tepat

Memiliki tujuan yang pasti selama seminggu besar kemungkinan rencana yang Anda buat akan berhasil. Meski demikian, bukan berarti saat merencanakan pola makan justru menimbulkan sikap phobia terhadap jenis makanan tertentu. Ada baiknya untuk menemukan keseimbangan saat menjalankan diet.

Miliki kualitas tidur

Sebuah penelitian menunjukkan mereka yang tidur kurang dari 7 hingga 8 jam setiap malam justru akan meningkatkan nafsu makan. Padahal, di waktu tersebut sistem metabolisme melambat yang pada akhirnya akan membuat lemak menjadi tersimpan di dalam perut. Itu sebabnya, Anda harus benar benar mendapatkan kualitas tidur yang baik dengan cara melakukan olahraga atau olah fisik secara teratur.

Mengurangi cemilan

Kita setuju bahwa pola hidup seperti ini sangat rentan untuk menaikkan berat badan. Bahkan, ada yang merasa senang jika sudah menikmati cemilan setidaknya 4 hingga 6 kali dalam sehari. Padahal, kebiasaan ini justru membuat tubuh harus lebih ekstra untuk membakar lemak dari semua jenis cemilan yang disantap.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan ini? Mengurangi secara perlahan adalah solusi terbaik dan menggantikannya dengan menu sehat seperti buah misalnya.

Melakukan aktifitas lebih banyak

Kita sepakat bahwa melakukan olahraga secara teratur seperti treadmill hingga mengangkat beban adalah satu aktifitas yang mampu membakar lemak. Padahal, dengan melakukan kegiatan kecil sekalipun bisa membakar lemak. Misalnya saja menyapu, mengepel dan hal kecil lainnya. Agar tidak terasa membosankan maka ada baiknya dilakukan dengan rasa bahagia.

Mengurangi minuman bersoda

Tidak sedikit yang memiliki hobi untuk mengkonsumsi minuman bersoda. Ditambah lagi, aneka jenis minuman ini banyak beredar dengan variasi harga dan rasa. Padahal, dengan minum minuman bersoda justru akan membuat rasa lapar semakin bertambah. Terlebih, bagi Anda yang sedang melakukan diet sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi sama sekali karena kandungan gulanya begitu tinggi.

Angkat berat

Mengangkat beban adalah salah satu cara agar lemak terbakar lebih cepat. Hanya saja, tidak banyak kaum wanita yang mau melakukannya. Meski demikian, tidak ada salahnya mencoba karena jumlah beban yang digunakan pun bisa disesuaikan dengan kemampuan. Adapun olah fisik yang satu ini ternyata bisa meningkatkan metabolisme Anda.

Menambahkan variasi gerakan

Agar hasilnya maksimal ada baiknya untuk tidak fokus pada satu gerakan saja. Anda bisa mengganti dengan gerakan lainnya seperti sepeda, treadmill hingga dumbbell. Anda bisa melakukan gerakan dengan variasi yang berbeda sehingga tidak ada rasa bosan.

Menggunakan alat sederhana

Untuk berolahraga Anda tidak perlu pusing karena harus menggunakan peralatan yang mahal. Anda bisa menggunakan peralatan murah namun masih bisa berfungsi dengan baik. Misalnya saja seuntai tali skipping.

Ternyata, untuk membentuk tubuh menjadi ukuran ideal bukan satu hal yang sulit untuk dilakukan. Perpaduan antara pola makan yang sehat, mengurangi cemilan dan melakukan serangkaian gerakan baik itu standar maupun bebas akan memberikan hasil yang maksimal. Jadi, jangan ditunda lagi ya!

Related posts