Lagu Pop Rock Indonesia yang Enak Didengar

  • Whatsapp
Lagu Pop Rock Indonesia yang Enak Didengar

Musik tidak akan terlepas dari suatu negara, salah satunya di Indonesia. Saat menjalankan rutinitas setiap hari, musik menjadi hal penting untuk mendampingi kegiatan. Adapun genre musik yang didengarkan memang tergantung selera setiap orangnya.

4 Lagu Pop Rock Indonesia yang Enak didengar

Hal tetsebut bisa dikatakan wajar, sebab di Indonesia terdapat banyak genre musik yang berkembang. Seperti halnya pop, dangdut, jazz, blues, r&b, rock, dan lain sebagainya. Salah satu musik yang tidak lekang oleh waktu adalah musik dengan genre pop rock. Di bawah ini kamu akan mengetahui lagu pop rock indonesia yang enak didengar.

1. Superman Is Dead – Kuat Kita Bersinar

Sejak tahun 1995 grup band Superman Is Dead atau SID muncul di dunia musik Indonesia. Bali merupakan asal lahirnya band yang beranggotakan Jerinx, Eka Rock, dan Bobby Kool. Album pertama band ini adalah  Kuta Rock City yang ditetbitkan pada tahun 2003.

Anggel the outher merupakan album yang di dalamnya terdapat lagu Kuat kita bersinar. Genre musik SID sampai saat ini masih hits dikalangan pecinta musik tanah air. Di dalamnya terdapat lirik yang terkandung nasihat-nasihat.

Menyuarakan persatuan, kesatuan dan kedamaian sesama manusia agar bisa menghindari perpecahan merupakan cerita dari lirik lagu Kuat Kita Bersinar.

2. Pas Band – Jengah

Lagu yang enak didengar selanjutnya adalah muncul dari Pas Band, yang diberi judul “Jengah”. Band ini memiliki anggota yang terdiri dari Trisno, Yukie, Bengbeng, Richard Mutter dan Sandy.

Sejak tahun 1990, lagu yang berjudul “Jengah” telah melanglang buana di dunia musik Indonesia yang telah membuat band ini banyak dikenal oleh pecinta musik di Indonesia.

Bentuk kritikan kepada pemerintah dalam mengemban amanah merupaan cerita dari lirik lagu ini. Diceritakan juga banyak irang yang le ih mengutamahan kelompok, anggota, bahkan hanya dirinya sendiri.

Salah satunya, terdapat kritikan terhacap kasus hukum yang tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas, dan kasus korupsi karena ulah penyimpangan tugas oleh pejabat negara.

3. Jambrud – Putri

Lagu yang enak selanjutnya datang dari grup band jamrud. Grup band yang telah menciptakan banyak lagu fenomenal diantaranya lagu surti dan tejo. Meskipun kerap melakukan pergantian personil, tetapi band yang eksis sejak tahun 1984 sampai saat ini masih mengudara.

Album lagu dengan judul Putri ini merupakan keluaran album kedua dan dirilis pada tahun 1997 bulan Frbruari.

Total terjual 200 ribu kaset di semua wilayah Indonesia dalam angka penjualan album dari Jamrud ini. Lirik lagu Putri ini memiliki makna tentang seorang perempuan yang masih SMA, berprilakuan nakal, senang bergaul liar dan bebas. Dalam artian lagu ini menceritakan lerempuan yang memiliki kehidupan negatif dan gelap.

Pada akhirnya, dalam lagu ini seorang bernama putri harus rela kebilangan masa depannya sebab hamil di luar nikah.

4. Cokelat – Bendera

Tak ketinggalan lagu yang enak didengar selanjutnya adalah lagu dari grup band Coklat yang berjudul “Bendera”. Bandung merupakan kelahiran grup band ini.

Pada tahun 2001 grup band kotak ini merilis lagu dengan judul “Bendera” dengan genre pop rock. Lagu ini memiliki kesan nasionalisme sebagai bukti kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan keseluruhan lirik yang terdapat dalam grup band ini menawarkan tema tentang kecintaan bagi bumi pertiwi. Seringnya lagu ini dinyanyikan pada hari kemerdekaan, hari pahlawan, dan hari sumpah pemuda membuat lagu ini eksistensinya tidak akan mati.

Sekian ulasan lengkap tentang lagu pop rock Indonesia yang enak didengar di https://downloadlagump3.org. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan.

Related posts