Dapatkan Pengobatan Tatto Di Situs SehatQ.com

  • Whatsapp
Pengobatan Tatto

Tatto ialah  seni bertinta yang di ukir di atas permukaan kulit manusia atau hewan. Tatto ini banyak menimbulkan Pro Kontra di sebagian negara. Di karena kan saat dalam mengambil air wudhu, air akan terhalang masuk oleh tinta sebuah tatto. Yang bisa saja tidak sah dalam berwudhu, tapi ketika kita sudah terlanjur membuat tatto. Alangkah baiknya kita harus segera menghilangkan tatto tersebut.

Di setiap tatto banyak sekali makna dan fungsinya. Tatto seperti salah satu sandang dalam sebuah kehidupan. Tatto sendiri selalu berkembang dan akan terus berkembang. Di makhluk hidup seperti hewan juga tergadang memiliki tatto sebagai identitas. Di setiap tatto yang ada di seluruh  negara mempunyai corak atau maksud tertentu.

Di India dan amerika banyak sekali yang menggunakan tatto dengan tusukan jarum yang sederhana. Kadang mereka tidak ada keraguan untuk membuat tatto di sekitar wajahnya. Tak sedikit dari mereka mengembangkan tatto yang bisa menandakan suatu komunitas tertentu. Setiap tatto mempunyai makna sendiri bagi pencintanya. Di Indonesia sendiri  tatto adalah sebuah keindahan yang hakiki.

Tatto permanen bisa hilang?

Ada banyak sekali alasa tatto permanen tidak mudah hilang. Di sini yang berperan besar yaitu tinta tatto yang di masukkan ke permukaan kulit. Warna tatto juga menentukan mudah tidaknya untuk di hapus. Ada warna tertentu yang mudah di hapus seperti, tinta warna biru gelap atau tinta yang berwarna hitam. Sedangkan, warna ya sulit di hilangkan seperti, hijau, kuning danwarna cerah yang lainnya.

Cara aman menghilangkan tatto menurut para medis:

1. Metode Laser

Tahnik ini laser untuk memecahkan warna tatto dengan menggunakan sinar berintensitas tinggi. Ada berbagai macam jenis laser, setiap laser memiliki kegunaan nya masing-masing. Proses pertama menghilangkan tatto dengan laser adalah membuat kulit menjadi mati rasa dengan menggunakan suntikan obat bius. Setelah itu laser akan di tempelkan ke area yang ada tattonya fungsinya untuk memanaskan atau menghancurkan tinta tatto.

Setelah proses laser ini selesai, pasien mungkin akan melihat pembengkakan, melepuh hingga pendarahan di kulit. Tapi Anda tidak perlu takut ada salep Antibakteri.perawatan laser ini butuh waktu berulang-ulang untuk hasil yang maksimal. Produk Digital yang ada di sehatQ.com menyediakan tehnik laser yang biasa mereka sebut Tatto Removal.

2. Pembedahan

Cara kedua yaitu dengan operasi di bagian yang terdapat tatto. Operasi tersebut menggunakan pisau bedah untuk mengeluarkan atau mengangkat area kulit yang bertatto. Tapi, sebelum operasi pihak kesehatan akan memberikan kita obat bius terlebih dahulu. Tepi yang terkena sayatan tersebut akan di jahit agar bisa kembali merekat dengan kuat. Setelah selesai dokter akan memberikan salep antibakteri terhadap luka bekas sayatan yang tadi. Operasi ini hanya di lakukan untuk tatto yang berukuran kecil.

3. Teknik Ampelas

Tehnik atau metode ini menggunakan alat yang mempunyai dua roda yang bisa berputar dengan kecepatan yang tinggi. Alat ini langsung di gunakan ke area yang bertatto yang bertujuan memudarkan warna tatto. Proses ini juga akan terasa sakit sekali ketika kita tidak di berikan obat bius. Karena proses ini sangat berbahaya sehingga banyak orang yang enggan melakukan metode ini.

Hindari penggunaan krim mengelupas tatto dan hindari juga penghapusan tanpa ada petugas medis seperti, rokok yang di panaskan dan gantungan baju yang di panaskan. Ini bisa saja menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit.

Related posts