Cara Mempercepat IDM

  • Whatsapp
IDM

Siapa yang tidak tahu IDM? Salah satu aplikasi yang berguna untuk mempercepat proses download di laptop. Banyak orang yang menggunakan IDM, sebagai solusi terbaik untuk mendownload agar lebih cepat jika dibandingkan dengan browser lainnya. Tapi, masih banyak pula orang yang ingin meningkatkan kecepatan download pada IDM. Tidak ada salahnya, karena hal tersebut bisa kalian lakukan dengan mudah.

Banyak yang mengatakan dengan melakukan langkah mempercepat download IDM, memberikan efek yang luar biasa. Tapi tidak sedikit dari kalian yang masih bingung bagaimana cara mempercepat IDM? Dari pada penasaran, sebaiknya simak beberapa cara yang telah dikutip oleh Valetic.id ini, untuk mempercepat download idm dengan mudah.

Cara Mempercepat Download IDM

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mempercepat download IDM dengan mudah. Kalian bisa menggunakan salah satu cara yang akan kami jelaskan dibawah ini. Apa saja? Yuk, simak kelanjutannya sebagai berikut.

1. Membatasi Kecepatan

Salah satu fitur yang tersedia di aplikasi IDM adalah batas kecepatan, silahkan ikuti cara dibawah ini untuk mengaktifkannya.

  • Buka aplikasi IDM
  • Lalu klik download, pilih pembatas kecepatan lalu klik Pengaturan
  • Dan akan muncul tab baru, lalu ketik dengan 20000 di kolom kecepatan download, kemudian aktifkan centang lalu klik OK
  • Selesai

Setelah proses selesai, kalian bisa membedakan dengan kecepatan sebelumnya. Cara ini banyak dilakukan oleh pengguna IDM sendiri. Dan dipercaya mampu meningkatkan kecepatan download di IDM.

2. Edit Registry

Registry windows salah satu peran utama, untuk bisa mempercepat IDM. Sebaiknya atur sedikit saja pengaturan tersebut pada PC yang kalian gunakan. Dan ikuti caranya sebagai berikut.

  1. Silahkan masuk Run, dengan cara Windows + R
  2. Setelah itu, ketik regedit >> klik enter
  3. Masuk ke Computer / HKEY_CURRENT_USER / Software / DownloadManager
  4. Dan double klik di ConnectionSpeed >> ganti Value data menjadi 999999
  5. Terakhir klik OK

Setelah mengubah registry, sebaiknya restart terlebih dahulu perangkat PC atau laptop kalian untuk bisa mendapatkan efek tersebut dengan cepat.

3. Setting Connection

IDM memungkinkan para penggunanya untuk mengatur kecepatan sendiri sesuai kebutuhan, dan cara ini tergolong ampuh. Dan bisa mempercepat koneksi IDM. Silahkan ikuti caranya dibawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi IDM di perangkat kalian
  • Klik Donwload, lalu pilih Opsi
  • Maka, akan muncul tab baru. Lalu pindah pada tab Koneksi dan ganti jenis koneksi menjadi High Speed: Direct Connection (Ethernet/Cable)
  • Pilih Wifi / Mobile 4G / Other , lalu ganti jumlah koneksi menjadi 32
  • Terakhir klik OK

4. Menggunakan Proxy

Tutorial yang kami bagikan dibawah ini adalah menggunakan proxy versi premium. Dan jika telah memiliki proxy tersebut silahkan ikuti panduan lengkapnya dibawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi IDM di PC
  2. Selanjutnya, klik Download >> Pilih Opsi
  3. Akan muncul tab baru, lalu pindah ke Tab Proxy / Socks >> Manual Proxy/socks configuration
  4. Dan masukkan proxy kalian pada kolom
  5. Terakhir klik OK
  6. Selesai

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini tentang Cara Mempercepat IDM yang bisa kalian coba menerapkannya, dengan melihat beberapa cara yang telah kami bagikan diatas. Semoga apa yang telah kami bahas diartikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih.

Related posts