Cara Cek Resi di Berbagai Ekspedisi Pengiriman

  • Whatsapp
Cara Cek Resi di Berbagai Ekspedisi Pengiriman

Anda yang sering melakukan belanja online tentunya sudah tidak asing lagi dengan resi bukan?. Resi merupakan sebuah nomor identitas yang diberikan oleh layanan pengiriman bagi pengirim maupun penerima. Resi akan di dapatkan ketika pengirim sudah memberikan barangnya pada jasa layanan pengiriman.

Di Indonesia sudah banyak sekali berbagai jenis ekspedisi pengiriman barang yang dapat anda gunakan. Beberapa ekspedisi pengiriman barang tentunya memiliki keunggulan masing-masing serta kemudahan untuk mengecek nomor resi. Anda dapat memilih ekspedisi pengiriman barang sesuai kebutuhan.

Pentingnya resi ini sangat dibutuhkan untuk melihat lokasi dan status barang yang anda kirimkan maupun yang akan anda terima. Lalu bagaimana cara mengecek nomor resi di berbagai ekspedisi pengiriman yang ada di Indonesia? Berikut ini ulasannya yang dapat anda jadikan referensi.

  1. Pos Indonesia

Pos Indonseia merupakan salah satu layanan jasa pengiriman barang di Indonesia. Nomor resi pada Pos Indonesia terletak pada No. Barcode kanan atas di bawah keterangan jenis kiriman. Untuk mengecek nomor resi Pos Indonesia anda dapat membuka browser pencarian situs untuk mengecek nomor resi di perangkat anda.

Setelah memasukkan nomor resi, kemudian anda dapat memasukkan nomor resi pada kolom pencarian resi lalu klik cek resi di sebelah kanan. Barang dan lokasi kiriman kemudian akan ditampilkan di bawah kotak pencarian. Rincian status akan ditampilkan di kolom bawah. Begitu seterusnya untuk mencari lokasi barang kiriman.

  1. JNE/JNE Exspress

Nomor resi pada JNE/JNE Express terletak pada kolom airway Bill Number/ No Barcode/ no e-cannote pada lembar bukti pengiriman paket. Anda dapat membuka browser pencarian di perangkat anda untuk mengecek nomor resi.

Setelah anda menemukan nomor resi, kemudian anda dapat memasukkan nomor resi tersebut pada kolom tracking pengiriman. Anda dapat mengklik kolom cek nomor resi yang ada di sebelah kanan. Lokasi barang yang anda cari kemudian akan muncul di bawah kotak pencarian beserta rincian barangnya. Anda dapat melakukan hal tersebut secara berulang jika ingin mengecek nomor resi lebi dari 1x.

  1. J&T/ J&t Exspress

Nomor resi pada J&T/ J&T Express dapat anda temukan pada lembar bukti pengiriman barang dari werehouse J&T. Nomor resi tersebut juga dapat anda dapatkan dari layanan e commerceatau marketplace yang anda pakai untuk membeli barang.

Anda dapat membuka browser pencarian di perangkat anda untuk mengecek lokasi barang kiriman anda. Anda dapat memasukkan nomor resi tersebut pada mesin pencarian pada kolom tracking pengiriman. Klik tombol cek resi pada kolom sebelah kanan dan pilih ekspedisi J&T. status dan lokasi pengiriman barang anda akan muncul beserta rinciannya secara lengkap.

  1. Wahana Express

Nomor resi pada ekspedisi Wahana Express dapat anda lihat pada lembar bukti pengiriman yang anda dapatkan dari werehouse Wahana. Nomor resi Wahana terdiri dari beberapa deretan angka dan huruf yang dikombinasikan.

Anda dapat membuka browser situs pencarian di perangkat anda, kemudian dapat memasukkan nomor resi Wahana pada lembar bukti pengiriman. Klik tombol pencarian di sebelah kanan kemudian akan muncul hasil tracking barang beserta rincian lokasi, waktu diterima barang yang anda kirimkan.

Demikian merupakan beberapa ulasan mengenai cara untuk cek resi di berbagai ekspedisi pengiriman barang. Semoga beberapa ulasan tersebut dapat bermanfaat untuk pembaca dan dapat dijadikan referensi. Anda dapat mencari nomorresi yang anda butuhkan di berbagai situs pencarian yang anda inginkan. selamat mencoba!

Related posts