Waspadai Penyakit Menular Seksual Ini

  • Whatsapp

Sangat penting sekali untuk dapat melakukan sebuah skrining PMS Pria dan Wanita. Yang apalagi jika sebuah kehidupan seksual Kamu tergolong sangat aktif, Mungkin kamu juga pernah untuk dapat melakukan sebuah hubungan seks tanpa pengaman, Atau berhubungan intim dengan orang yang terinfeksi. Ya mungkin Saja jika tidak secepat yang terdapat di atasi atau juga dapat ditangani, Penyakit kelamin dapat meningkatkan sebuah resiko ketidak suburan, Dan juga dapat mengalami sebuah jenis kanker tertentu. Penyakit yang satu ini juga menular seksual merupakan penyakit yang dapat ditularkan untuk melalui sebuah hubungan seksual termasuk dari penetrasi vagina seks oral dan juga seks anal. Penyakit kelamin yang dapat menular antar pria dan wanita.

Seseorang wanita yang hamil akan dapat menyusui juga bisa menularkan sebuah infeksi seksual pada  sebuah bayinya .Yang selain itu, Beberapa sebuah jenis penyakit kelamin membuat kamu lebih rentan terhadap infeksi HIV. Ya mungkin saja kamu juga bisa dapat berkonsultasi yang lebih lanjut pada dokter untuk dapat memeriksa sebuah penyakit menular seksual, Seperti sebuah HIV, Yaitu dengan tes skrining.

Mungkin saja jika kamu berpikir butuh  tes skrining IMS, Kamu juga perlu untuk meminta secara spesifik kepada dokter. Dengan adanya sebuah tes skrining yang mungkin sangat wajib atau penting karena penyakit menular seksual seringkali tidak menunjukkan gejala apapun. Yang akibatnya, Kamu juga perlu untuk dapat menyadari bahwa telah terinfeksi sampai penyakit terlanjur bertambah parah. Mungkin ini dia jenis-jenis skrining untuk deteksi penyakit kelamin sebagai berikut:

Skrining PMS untuk klamidia Dan gonore

Streaming penyakit menular seksual untuk sebuah klamidia dan gonore yang dapat di rekomendasikan 1 tahun sekali. Kamu juga telah dapat dianjurkan untuk dapat menjalani sebuah skrining apabila.

  • Kamu adalah wanita yang aktif secara seksual dan berusia dibawah 25 tahun.
  • Kamu wanita berusia lebih dari 25 tahun dan resiko mengidap penyakit kelamin. kamu juga berganti pasangan seksual untuk memiliki pasangan seksual atau lebih dari satu.
  • Kamu seorang pria yang pernah berhubungan seks dengan pria lain.
  • Mengidap HIV.
  • Pernah terlibat dalam aktivitas seksual atas dasar paksaan.

Skrining HIV, Sipils Dan Hepatitis

Skrining IMS khusus HIV yang dapat direkomendasikan untuk dapat melakukan setidaknya satu kali seumur hidup termasuk dalam sebuah check up Rumah Sakit rutin mulai dari usia 15 sampai 65 tahun.

Mungkin Kebanyakan orang yang berusia sekitar 15 tahun atau juga kurang dari itu diharuskan menjalankan sebuah skrining jika mereka berada pada sebuah Resiko yang sangat tinggi terhadap sebuah infeksi menular. Dengan adanya sebuah sekring HIV yang untuk dapat dilakukan setiap tahun jika kamu beresiko tinggi terhadap sebuah infeksinya.

Screening Infeksi Genital

Herpes genital atau juga herpes oral merupakan sebuah infeksi virus yang mudah untuk dapat ditularkan bahkan jika orang tersebut tidak menunjukkan sebuah gejala apapun. Ya mungkin saja hingga saat ini belum ada skrining penyakit menular seksual yang spesifiknya untuk mendeteksi sebuah herpes.

Yang akan tetapi, dokter juga bisa untuk dapat melakukan sebuah biopsi atau juga sampel jaringan dari kutil atau juga luka lecet untuk memeriksa sebuah herpes. Sampel ini juga kemudian akan dianalisis lebih lanjut di laboratorium.

Related posts