Tingkatkan Kualitas Website dengan Blogroll Premium

  • Whatsapp
Blogroll Premium

Perkembangan dunia SEO cepat sekali mengalami perubahan dimana mau tidak mau sebagai praktisi blogger harus mampu berdaptasi. Kita sering mendengar, Google kerap melakukan perubahan algoritma guna menjaga kualitas hasil pencarian di mesin pencarian mereka. Jadi, jika kita tidak ‘mematuhi’nya maka bisa bisa website yang sudah dibangun beberapa tahun lamanya justru menghilang hanya karena tidak update. Dan untungnya, untuk belajar SEO baik bagi pemula maupun yang sudah berpengalaman sekali tidaklah sulit.

Kalau dulu, masih sedikit situs yang membahas tentang SEO namun kini hampir sebagian besar menjelaskannya secara detail dan terperinci. Tidak hanya dari praktisi luar negeri saja, yang dalam negeri pun tidak mau kalah dalam menyuguhkan konten berkualitas. Bahkan, penulis yang menjelaskan beragam teknis ini adalah para praktisi langsung sehingga isi dari kontenya bisa dipertanggung jawabkan.

Salah satu teknik SEO yang dari dulu sudah ada adalah blogroll. Sesuai dengan namanya, blogroll ini berisikan daftar situs yang sangat direkomendasikan oleh pemilik blog. Tujuannya adalah agar para pengunjung bisa mendapatkan referensi atau sumber bacaan lain yang berkaitan dengan topik atau tidak sama sekali. Dengan blogroll ini juga akan membuat nilai lebih bagi situs di mata Google karena memberikan tautan berkualitas.

Oh ya, blogroll ini adalah salah satu teknik backlink yang berkualitas dan bertujuan untuk meningkatkan performa sebuah website. Adapun tipe dari blogroll ini pada umumnya berada pada bagian sidebar namun tidak sedikit juga yang menuliskannya di sebuah halaman lengkap dengan thumbnail yang menarik. Intinya, agar kunjungan website Anda berlimpah maka jangan abaikan peran blogroll yang satu ini.

Tapi, perlu diperhatikan juga jika membuat blogroll jangan terkesan sembarangan meski cara membuatnya sederhana. Intinya, pastikan website tersebut benar benar berkualitas dengan sajian konten menarik dan selalu update. Mengapa hal ini perlu? Agar benar benar bisa berdampak bagi kunjungan ke website Anda.

Meskipun sekarang ini cukup banyak pemilik blog yang enggan menggunakan fasilitas blogroll namun tidak dengan jasa blogroll premium. Mereka menawarkan paket yang cukup menarik bahkan hingga 250 blogroll. Bayangkan, dengan jumlah yang sebanyak itu di website berkualitas maka bisa mempengaruhi kunjungan blog Anda. Enaknya lagi, blogroll yang mereka tawarkan berlaku selama setahun tanpa ada pergantian link.

Dimana mendapatkan jasa tersebut? Seperti halnya jasa seo lainnya, maka layanan ini pun harus dicari yang terbaik dan berpengalaman. Meski cukup banyak penawaran yang sama, namun bukan berarti Anda asal pilih. Hal ini sangat berpengaruh pada kondisi website Anda di mata Google. Bayangkan, 250 link secara otomatis terpasang dalam satu hari tentu akan menimbulkan reaksi ‘buruk’ dari Google.

Sebaliknya, jika dikerjakan secara manual dan natural maka Google bisa memastikan jika blog Anda memang terbaik karena banyak direkomendasikan. Dan jasa blogroll yang berpengalaman sangat memahami pola seperti ini sehingga mereka menawarkan proses pengerjaan yang terhitung lama. Dan ini sangatlah bagus dibandingkan dengan mereka yang mengklaim akan mengerjakannya dalam waktu satu hari. Karena sangat beresiko!

Lantas, apa saja yang perlu disiapkan saat menggunakan jasa ini? Yang pertama adalah keyword atau anchor text dan url website Anda. Nah, untuk menentukan keyword ada baiknya Anda benar benar memperhitungkan dengan tepat alias jangan memberikan kata kunci yang sebenarnya mudah untuk dirangking. Dengan demikian, dana yang sudah dikeluarkan tidak menjadi sia sia.

Related posts