Mengenal 5 Aplikasi yang Membuat Baterai Cepat Habis

  • Whatsapp
Aplikasi yang Membuat Baterai Cepat Habis

Bingung baterai handphone cepat habis? Salah satu penyebabnya menggunakan aplikasi yang membuat baterai cepat habis yang bisa dipasang pada handphone. Mungkin beberapa orang masih belum menyadari beberapa aplikasi bisa membuat baterai handphone menjadi sangat boros. Dilansir dari situs www.venostech.com, berikut beberapa aplikasi membuat baterai handphone menjadi lebih boros, antara lain:

1. Aplikasi Social Media

Hampir semua orang setuju jika ditanya tentang penggunaan aplikasi social media pada handphone yang lebih dominan daripada aplikasi lainnya. Manusia adalah makhluk sosial, maka tidak mengherankan jika lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjelajahi sosmed. Itulah yang membuat baterai handphone jadi boros.

Aplikasi yang membuat baterai cepat habis ini karena memang penggunaan berlebihan oleh pengguna handphone itu sendiri. Kadang para pengguna hingga lupa waktu dalam penggunaan aplikasi social media. Sehingga akan tidak terasa jika baterai handphone tersebut akan berkurang dengan cepat.

2. Aplikasi untuk Chatting

Sangat menyenangkan jika bisa chatting dengan orang tersayang bukan? Terkadang bisa membuat lupa waktu akan hal itu. Namun, itu suatu hal wajar selama tidak berlebihan dalam melakukannya. Tapi, terkadang banyak orang melakukannya dengan berlebihan dan membuat baterai handphone menjadi boros.

Selain itu, penggunaan berlebihan pada saat handphone di charger juga menjadikan baterai menjadi boros. Hal ini menyebabkan baterai akan lebih panas dan membuat baterai itu bocor. Peristiwa inilah membuat baterai tersebut akan lebih cepat habis dan menjadi sangat boros dari biasanya.

3. Aplikasi untuk Streaming

Tidak bisa dipungkiri melihat sesuatu berhubungan streaming atau live streaming adalah suatu hal seru. Karena banyak hal ditawarkan di sana seperti mendengarkan musik, menonton video, ataupun menonton channel kesayangan. Hal itu membuat baterai cepat terkuras habis dan boros.

Baterai cepat habis karena aplikasinya termasuk berat dan beberapa fitur akan menjadi nyala secara otomatis. Sangat tidak disarankan dalam menggunakan aplikasi streaming dibarengi dengan charger handphone karena menyebabkan baterai bocor. Hal inilah penyebab baterai semakin boros dari waktu ke waktu.

4. Aplikasi untuk Navigasi dan Transportasi

Jaman sekarang sudah sangat digital. Mulai dari peta bisa langsung dilihat melalui aplikasi seperti Google Maps, ditambah dengan fitur navigasi agar penggunaannya lebih mudah. Jika malas menggunakan kendaraan juga ada aplikasi seperti ojol siap membantu kapanpun ketika dibutuhkan.

Tak ada yang menyangka jika aplikasi ini dapat menghabiskan banyak baterai dalam penggunaannya. Sebenarnya hal ini juga menjadi alasan banyak driver ojol sering membawa power bank kemana-mana. Pada penggunaan aplikasi ini banyak fitur terbuka secara otomatis, sehingga baterai menjadi boros.

5. Aplikasi Bawaan dari Handphone

Bagi beberapa orang, aplikasi bawaan handphone sangat terdengar asing. Bahkan orang tersebut menganggap handphonenya terkena virus dan semacamnya. Sebenarnya tidak sampai seburuk itu, Aplikasi telah diprogram untuk menjalankan beberapa fitur bawaan dari handphone tersebut.

Mungkin dalam beberapa versi aplikasi bawaan ini bisa saja berat dan menghabiskan banyak baterai. Salah satu penyebabnya adalah terdapat update sistem android dan semacamnya. Cara mengakali hal ini sebenarnya terbilang cukup mudah yaitu hanya tinggal melakukan restart.

Itulah 5 aplikasi yang membuat baterai cepat habis dan perlu diketahui. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi pembuat baterai handphone cepat habis. Namun kembali kepada penggunaannya harus menggunakan secara baik dan bijak. Karena sesuatu yang berlebihan sebenarnya tidak baik.

Related posts