Masakan Daging Sapi

  • Whatsapp
Daging Sapi

Dalam dunia memasak pasti ada saja menu-menu atau resep-resep terbaru yang keluar setiap waktunya. Hal-hal seperti ini tentu membuat orang selalu berpikir ketika ada bahan maka nanti resep pembuatannya seperti ini.  Dengan demikian resep memasak ini memang sering kali trending di media sosial dan banyak followernya

Salah satu masakan yang mungkin juga bisa menarik untuk dibahas adalah terkait daging sapi. Bagi orang yang ahli memasak dari daging sapi ini akan muncul pikiran bisa dibuat menu masakan yang berbeda. Tetapi umumnya ketika ada daging sapi olahan yang sering muncul ada membuat daging itu menjadi bakso. Tetapi selain bakso ada lagi menu atau resep lain yang bisa kamu coba di rumah.

Semur Daging Sapi

Salah satu masakan yang juga menggunakan daging sapi adalah dengan membuat semur. Menu satu ini memang sangat lezat dinikmati dan juga disukai banyak orang. Dalam proses pembuatan semur dengan daging sapi tentu intinya adalah pada daging sapi itu sendiri. Karena daging sapi memang tidak mudah lembut, maka perlu memilih daging yang tepat dan tidak terlalu tua.

Tujuan dari ini semua agar bumbu yang akan dimasak itu mudah meresap ke dalam daging sapi tersebut. Untuk kamu yang belum berpengalaman dalam memilih daging, ada banyak memilih bagian paha sapi atua has luarnya. Daging di posisi ini tentu mudah sekali untuk dibuat lembut dan tentu memiliki rasa yang sangat sedap.

Untuk proses memasaknya tentu kamu perlu memasak bumbu-bumbu itu terlebih dahulu. Kemudian, di tahap selanjutnya adalah memasukkan daging sapi itu dengan tujuan agar bumbu yang dimasak ini dapat meresap dengan baik ke dalam daging. Hal penting lainnya adalah gunakan air yang kecil dan juga gunakan penutup pada wajan agar daging tersebut bisa masak dengan sempurna.

Bakso Sapi

Selain dibuat semur, olahan daging sapi juga bisa kamu buat bakso loh. Untuk rasa bakso ini tentu tidak ada beda dengan semur tersebut dan pastinya juga sangat lezat. Untuk pembuatan bakso ini tentu dalam hal pemilihan daging tidak terlalu menjadi perhatian. Sebab, daging sapi ketika akan dibuat bakso tidak dimasak tetapi digiling menggunakan alat penggilingan.

Dengan itu, kamu hanya perlu mengetahui bumbu-bumbu apa saja yang diperlukan saat akan menjadikan daging itu menjadi bakso. Tentu setiap orang punya resep tertentu dalam membuat bakso ini. Untuk pembuatannya tentu sangatlah mudah ketika proses penggilingan ini sudah selesai

Kamu cukup membuat bulatan dari hasil gilingan tersebut lalu di kukus di wajan. Lakukan ini sampai adonan tersebut habis. Bentuk adonan ini tentu sudah dicampur dengan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Jadi sebelum menjadi adonan, kamu perlu tahu terlebih dahulu apa saja bumbu-bumbu lezat untuk membuat bakso ini. Ada satu situs yang membuat secara lengkap terkait resep bakso sapi di internet yaitu di tastynesia.com.

Itulah beberapa masakan daging sapi yang biasa dilakukan oleh ibu-ibu di rumah. Tetapi dari sekian resep ini tentu daging sapi ini lebih banyak dibuat bakso daripada semur. Hal ini tidak lain karena bakso tidak langsung habis tetapi sisanya masih bisa di simpan di dalam lemari es.

Karena tidak habis seketika inilah maka banyak orang yang lebih suka menjadikan daging sapi menjadi bakso. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga orang yang tidak bakso menjadikan daging sapi ini menjadi semur atau olahan lainnya.

Related posts