Cara Mengisi Saldo Paypal Melalui Bank BCA

  • Whatsapp
Cara Mengisi Saldo Paypal Melalui Bank BCA

Bank BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Karena ada jutaan orang dan perusahaan di Indonesia yakni menggunakan bank BCA untuk berbagai macam transaksi. Awal mula Bank ini berdiri, Bank BCA sempat menjadi bagian dari Salim Group lho. Dalam perjalanannya Bank BCA sekarang telah sepenuhnya menjadi milik Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono yang juga sebagai pemilik dari salah satu produsen rokok besar yang di Indonesia, keluarga Djarum.

Untuk sejarah berdirinya Bank BCA dimulai pada tanggal 21 Februari tahun 1957. Soedono Salim atau yang juga dikenal dengan Liem Sioe Liong yang merupakan pendiri Bank BCA. Akan tetapi cikal bakal BCA berdiri terbentuk pada 1955 yang juga merupakan NV Perseroan Dagang dan Industri Semarang Knitting Factory atau Pabrik rajut.

Sesudah beroperasi selama dua tahun, NV Perseroan Dagang dan Industri mengubah namanya dan juga bisnis perusahaannya menjadi perbankan dengan nama NV Bank Central Asia atau BCA. Sesudah mengubah namanya, Soedono Salim juga memindahkan kantor pusat yang sebelumnya di Semarang ke Asemka, Jakarta yakni pada tahun 1957. Kemudian pada 2 September 1975 nama NV Bank juga kembali diubah permanen menjadi PT Bank Central Asia

Berikutnya pada 1977 Bank BCA juga melakukan merger atau penggabungan dengan dua bank lain. Ada salah satunya Bank Gemari milik Yayasan Kesejahteraan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Dalam Merger ini membuat BCA menjadi bank devisa. Kemudian status bank devisa lalu dimanfaatkan oleh BCA pada 1980-an dengan mengajukan permohonan kepada Bank Indonesia supaya mendapat izin mengeluarkan dan mengedarkan kartu kredit atas nama BCA yang berlaku internasional pada saat itu.

Di sisi lain, BCA juga memperluas jaringan kantor cabang dan mengembangkan berbagai produk dan juga layanan. Untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, BCA juga kemudian mengembangkan sistem teknologi informasi. Kemudian pengembangan sistem teknologi tersebut berupa Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Dengan pemaksimalan penggunaan ATM dilakukan dengan cara kerja sama antara BCA dan PT Telkom. Kerja sama ini juga berupa pembayaran tagihan telepon yang dapat dilakukan dari ATM BCA.

Tidak hanya itu, BCA juga bekerja sama dengan Citibank untuk memudahkan para pengguna kartu Citibank ketika membayarkan tagihannya melalui ATM BCA. Lalu, pada peristiwa krisis moneter yang terjadi pada 1998 juga menghantam keras BCA. BCA saat itu sempat mengalami bank rush atau penarikan besar-besaran uang nasabah karena dianggap tidak akan bisa beroperasi lagi.

Dalam aituasi dan kondisi tersebut membuat BCA masuk dalam program rekapitalisasi dan restrukturisasi BPPN atau pada Badan Penyehatan Perbankan Nasional. Dalam Rekapitulasi tersebut menghasilkan pemerintah Indonesia melalui BPPN yakni menguasai 92,8 persen saham BCA. Kemudian pembelian saham tersebut sebagai bentuk Bantuan Likuiditas Bank Indonesia. Namun sekarang bank BCA juga telah bangkit lagi, dan bahkan semakin banyak fitur baru yang disematkan pada layanan nya misalnya seperti:

Cara Isi Saldo Paypal Melalui Bank BCA

Dibawah ini adalah langkah-langkah beli saldo Paypal melalui bank BCA.

  1. Langkah pertama Kunjungi website ViaPayPal.id
  2. Selanjutnya Buka halaman syarat dan ketentuan di ViaPayPal.id
  3. Sesudah itu, klik (Beli Saldo PayPal sekarang).
  4. Kemudian Lakukan pemesanan melalui chatting WhatsApp di ViaPayPal.id
  5. Berikutnya kamu beritahu CS ViaPayPal
  6. Jadi, CS ViaPayPal juga akan memberi tahu berapa harga yang harus Anda bayarkan
  7. Kemudian lakukan pembayaran menggunakan rekening bank BCA
  8. Tunggu paling lama 1 jam.

Related posts