5 Tips Memilih Sabun Muka untuk Kulit Kering

  • Whatsapp
Sabun Muka Untuk Kulit Kering

Setiap orang memiliki tipe kulit wajah berbeda, ada yang berminyak dan kering. Sejatinya, kulit wajah kering membuat kepercayaan diri menurun karena mudah mengelupas, iritasi dan masalah umum lainnya. Diperlukan sabun muka untuk kulit kering sehingga permasalahan wajah bisa diatasi.

Jangan asal memilih facial wash untuk kulit kering, pasalnya kesalahan membuat wajah semakin kering. Bahkan pengelupasan kulit lebih sering sehingga enggan bergaul, hal tersebut menghambat aktivitas.

Tips Memilih Facial Wash untuk Kulit Kering

Facial wash untuk kulit kering dan mencerahkan menjadi incaran kaum wanita, apalagi kaum wanita menginginkan wajah yang cerah. Keinginan tersebut bisa terkabul, untuk itulah ikuti tips memilih facial wash untuk kulit kering. Dijamin kecantikanmu semakin terpancar dan percaya diri berinteraksi dengan banyak orang, simak ulasannya dibawah ini:

  1. Menggunakan Sabun Tekstur Krim

Bentuk sabun terdiri dari beberapa bentuk, diantaranya bentuk gel, micellar. Ada juga bentuk busa atau foam dan krim. Permasalahan kulit kering sebaiknya menggunakan facial wash bertekstur krim sehingga kulit tetap terhidrasi. Alhasil kelembaban kulit selalu terjaga.

Selain itu mampu mengurangi iritasi yang kerap muncul pada kulit kering. Agar hasilnya maksimal, gunakan micellar water sebelum menggunakan facial wash untuk kulit kering. Tujuannya agar kotoran, sisa make up dan minyak pada wajah hilang sempurna. Dijamin kulit kembali lembab dan siap melakukan rutinitas.

  1. Memperhatikan Kandungan Sabun Muka

Setiap sabun muka memiliki bahan utama dan kandungan yang berbeda sesuai, hal tersebut disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit kering, ketahui apa saja kandungan zat aktif pada sabun. Usahakan memilih sabun dengan kandungan lanolin, minyak mineral dan petrolatum yang cocok untuk kulit kering.

Kandungan tersebut mampu membersihkan kotoran yang menempel pada wajah. Bahkan memberikan kelembaban pada lapisan kulit bagian atas sehingga kulit selalu sehat. Tips ini diperlukan juga sebagai sabun cuci muka untuk kulit kering dan bruntusan.

  1. Memiliki Kandungan Melembabkan

Pastikan anda membeli sabun muka dengan kandungan melembabkan sehingga menjaga kelembaban kulit. Dijamin kulit wajah tak cepat kering walaupun aktivitas outdoor. Kandungan tersebut antara lain, gliserin, ceramides, atau dari bahan alami seperti lidah buaya.

Lidah buaya dijadikan kandungan utama berbagai produk sabun muka dan dunia kecantikan. Alasannya karena mengandung berbagai zat menunjang kecantikan, anda bisa memilih sabun muka dengan bahan lidah buaya.

  1. Memiliki Label Hypoallergenic

Tipe kulit wajah anda alergi dan kering? Pilihlah sabun muka untuk kulit dengan label hypoallergenic. Kandungan tersebut tidak menimbulkan alergi walaupun pemakaian jangka panjang, bahkan bisa digunakan 2 kali setiap hari.

  1. Tidak Menggunakan Sabun dengan Kandungan AHA

Mayoritas orang menggunakan facial wash untuk mencegah penuaan dini, umumnya mengandung AHA. Tetapi, kandungan tersebut tidak cocok untuk kulit kering lantaran mengurangi kadar minyak pada kulit. Alhasil kulit semakin kering dan muncul permasalahan wajah lain.

Lebih baik menggunakan cleanser untuk kulit kering dan tetap menggunakan sabun muka yang direkomendasikan untuk kulit kering. Kulit kering tak disarankan menggunakan sabun muka yang memiliki keharuman berlebih, lebih baik memilih sabun khusus untuk kulit kering.

Banyak rekomendasi facial wash lokal untuk kulit kering. Anda bisa membaca informasinya pada PickyBest Indonesia, banyak informasi kecantikan dan tema lain yang dapat diterapkan. Dengan begitu tepat memilih sabun muka untuk kulit kering, walaupun harganya lebih mahal yang penting khasiatnya.

Related posts