Inilah 4 Fakta Unik Tentang Sneakers yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
Sneakers

Perkembangan dunia fashion tak jarang menuntut banyak orang untuk tampil lebih modis dan menarik. Dari mulai ujung kepala hingga kaki hampir selalu mengikuti gaya kekinian yang sedang tren. Seperti pada mereka yang menyukai tampilan kasual, menggunakan sneakers yang sedang populer atau tren bisa menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sneakers memang sudah tidak asing lagi di dunia fashion. Jenis sepatu yang satu ini tidak hanya berguna sebagai alas kaki saja, namun juga mampu menunjang penampilan seseorang menjadi lebih fashionable. Sneakers banyak digunakan oleh mereka dari berbagai kalangan usia, baik itu pada anak remaja maupun orang dewasa.

Hingga saat ini, Berita trend dunia sneaker hampir tidak ada habis-habisnya. Setiap tahunnya pasti akan selalu ada model keluaran terbaru yang bisa menjadi tren di kalangan anak muda maupun pengguna lainnya. Untuk Anda yang juga memiliki ketertarikan yang sama pada jenis sepatu kasual yang satu ini, sebenarnya ada beberapa fakta menarik terkait sneakers yang tidak boleh Anda lewatkan. Fakta apa sajakah itu? Berikut bisa disimak baik-baik:

  • Asal muasal penamaan Sneakers

Namanya yang unik tentu membuat banyak orang-orang bertanya-tanya kenapa bisa dinamakan seperti itu. Ternyata pemberian nama sneakers untuk sepatu ini dikarenakan saat digunakan tidak akan menimbulkan bunyi. Sehingga seakan-akan orang yang memakai sepatu ini bisa diam-diam pergi begitu saja tanpa ketahuan (sneak). Berbeda dengan sepatu jenis lain seperti sepatu heels, yang mana akan menimbulkan bunyi saat digunakan untuk berjalan.

  • Sudah ada dari abad 18

Fakta mencengangkan dari sneakers adalah awal kemunculannya yang sudah sejak abad 18. Saat itu bentuk sneakers masih sangatlah aneh, dari bahan kanvas dengan alas karet dan disebut plimsolls. Pada mas itu, tidak ada yang namanya sepatu kanan maupun kiri. Semuanya dibuat sama. Baru pada awal abad 19, sepatu sneakers mengalami penyempurnaan secara perlahan. Sepatu sneakers oleh perusahaan Amerika bernama U.S Rubber Company mulai diproduksi dengan bahan kanvas yang diberi label nama Keds.

  • Model sepatu yang cukup sesuai untuk digunakan ke kantor

Beberapa perusahaan ada yang tidak mempermasalahkan penampilan kasual untuk para pekerjanya. Maka sneakers bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda saat ke kantor. Pilih desain sepatu sneakers yang tidak terlalu aneh, memiliki warna yang aman cenderung gelap (abu-abu, biru gelap, atau hitam).

  • Sneakers paling mahal

Ada sepatu sneakers yang pernah dijual dengan harga yang relatif sangat mahal. Brand yang pernah memegang rekor tersebut adalah Nike dengan produk rilisannya berupa Nike SB Flom Dunk High yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Dengan tiap pasangnya yang begitu unik, seri Nike ini pernah dijual dengan harga Rp 100.000.000,- bahkan lebih.

Related posts