9 Artis dan Tokoh yang Sudah Membeli Lebih Dahulu Makam di Sandiego Hills

  • Whatsapp
makam san diegohills

Pemakaman mewah semakin hari semakin diminati oleh para kalangan elite atau public figure seperti artis, pejabat, pengusaha, dan tokoh-tokoh lainnya.

Walaupun harga nya fantastis, namun pemakaman tersebut memiliki beberapa fasilitas yang patut diacungi jempol, seperti pemandangan danau, lingkungan yang asri, serta keamanan yang dijaga ketat 24 jam.

Salah satu pemakaman yang menjadi peristirahatan para artis dan tokoh-tokoh terkenal yaitu Sandiego Hills. Sandiego Hills merupakan pemakaman yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Pemakaman ini sangat terkenal di kalangan para artis dan tokoh-tokoh penting di Indonesia.

9 Selebritis dan Tokoh yang Dimakamkan di Sandiego Hills

Pemakaman Sandiego Hills merupakan salah satu pemakaman mewah yang berada di Jawa Barat, tepatnya di Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang Barat. Para kalangan elite dan tokoh-tokoh penting ada yang sudah lebih dahulu membeli makam di pemakaman tersebut.

Berikut adalah nama-nama artis dan tokoh yang dimakamkan di Sandiego Hills.

1.     Ashraf Siniclair

Suami dari penyanyi terkenal Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, menghembuskan nafas terakhirnya pada 18 Februari 2020 dikarenakan serangan jantung. Beliau meninggal pada usia nya yang ke 40, meninggalkan istri tericinta dan seorang anak laki-laki nya yang bernama Noah Siniclair.

Istri dan keluarga nya bersepakat untuk memakamkan beliau di pemakaman mewah Sandiego Hills, dengan tipe semi private untuk 2 orang. BCL sengaja membeli makam untuk 2 orang tersebut untuk dirinya kelak agar bisa dimakamkan bersebelahan dengan suami nya.

2.     Oka Mahendra Putra

CEO Takis Entertainment sekaligus manager dan mantan kekasih dari selebgram terpopuler Awkarin, yaitu Oka Mahendra Putra, menghembuskan nafas terakhirnya pada pertengahan tahun 2017.

Mantan kekasih Awkarin tersebut dimakamkan di kompleks pemakaman muslim al-maajid, Sandiego Hills, yang terletak di Karawang Barat, Jawa Barat.

3.     Raymond Hartanto

Adik dari aktor dan youtuber terkenal Boy William, yaitu Raymond Hartanto, meninggal dikarenakan kecelakaan sepeda motor yang dialami nya ketika berada di Kota Yogyakarta pada tahun 2019 silam.

Sang kakak, Boy William telah mengikhlaskan kepergian adik tercinta nya itu agar beliau tenang di alam sana. Raymond Hartanto dimakamkan di area Pemakaman Kristen, Sandiego Hills.

4.     Arswendo Atmowiloto

Penulis sekaligus jurnalis senior, Arswendo Atmowiloto, menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 19 Juli, 2019. Beliau merupakan salah satu tokoh terkenal yang dimakamkan di pemakaman mewah, Sandiego Hills, yang terletak di Karawang Barat.

Beliau meninggal dikarenakan penyakit yang diderita nya yaitu kanker prostat. Berbeda dari para tokoh lainnya, kabarnya beliau sudah membeli salah satu pemakaman yang berada di Sandiego Hills tersebut jauh sebelum beliau wafat, yaitu sekitar 10 tahun sebelum beliau menutup usia nya.

5.     Hertadi, Ayah dari Olga Lidya

Ayah dari artis Olga Lidya ini meninggal pada usia nya yang ke 84 tahun, dikarenakan penyakit yang diderita nya, yaitu penyakit pneumonia atau infeksi paru-paru.

Beliau meninggal di kediamannya setelah dirawat di rumah sakit pada tahun 2019. Atas permintaan keluarga nya, beliau dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills.

6.     Ferry Wijaya

Suami dari pesinetron dan pemain film, Ririn Ekawati, menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2017 silam karena mengidap penyakit leukemia kronis. Beliau langsung dilarikan ke rumah sakit Pondok Indah, namun tidak tertolong dan harus menutup usia nya di rumah sakit tersebut.

Sang istri yang sedang menjalakan umroh langsung bergegas kembali ke tanah air mendengar kabar mengenai suami nya tersebut. Lalu beliau dimakamkan di Sandiego Hills Memorial Parks.

7.     Olivia Dewi

Model sampul majalah yang berusia 17 tahun, Olivia Dewi, menghembuskan nafas terakhirnya dikarenakan kecelakaan mobil yang menimpa dirinya di sekitar jalan jenderal soedirman, Jakarta Pusat.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil yang dikendarai nya meledak dan terbakar di lokasi kejadian. Jenazah beliau dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang Barat.

8.     Josephine Mekel Cambey

Ibunda dari mantan vokalis band Dewa 19, Elfonda Mekel, atau yang biasa dikenal Once, menutup usia nya pada 26 Juni 2020, di rumah sakit Pondok Indah. Beliau meninggal pada usia 80, dikarenakan kondisi kesehatan nya yang semakin menurun.

Beliau dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills. Keluarga membatasi jumlah pelayat yang datang ke pemakaman beliau dikarenakan wabah covid 19 yang sedang melanda Indonesia. Sehingga tidak semua wartawan dan kerabat bisa turut hadir mengikuti prosesi pemakaman ibunda mantan vokalis Dewa 19 tersebut.

9.     Johannes Baptista Sumarlin

Menteri Keuangan di era Presiden Soeharto, Johannes Baptista Sumarlin menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 87 tahun, dikarenakan penyakit stroke yang diderita nya.

Beliau juga merupakan salah satu tokoh terkenal yang dimakamkan di Sandiego Hills Memorial Parks. Beliau dimakamkan pada sekitar awal tahun 2020.

Itulah beberapa artis dan tokoh yang sudah lebih dahulu membayar dan mendiami pemakaman di Sandiego Hills. Pemakaman mewah tersebut sangat populer dikalangan elite atau menengah keatas dikarenakan banyak nya fasilitas yang ditawarkan serta keamanan yang terjamin 24 jam.

Sandiego Hills merupakan pemakaman yang menyediakan berbagai tipe pemakaman seperti single burial, private, dan semi private yang bisa menjadi tempat peristirahatan terakhir untuk semua agama. Semoga artikel ini membantu anda dalam mendapatkan informasi seputar pemakaman Sandiego Hills serta para artis dan tokoh terkenal yang disemayamkan di pemakaman tersebut.

Related posts